Memesan tiket dan mengumpulkan perubahan penerbangan : Kimo

Hal-hal dapat diminta per ang melalui AirAsia Online Call Center

Sejak Agustus 2020, AirAsia telah mempermudah  pusat panggilan  AirAsia melalui layanan obrolan langsung online  . Nah  jika  anda  ingin menghubungi pihak maskapai, anda tidak bisa lagi menggunakan nomor call center yang tadinya aktif melainkan melalui live chat.

Nama layanan live chat yang ditawarkan oleh AirAsia adalah AVA yang  merupakan singkatan dari AirAsia Virtual Allstar. Dimana AVA merupakan sistem live chat yang ditenagai oleh Artificial Intelligence (AI) yang mampu melayani pelanggan secara akurat dan praktis serta dapat diakses kapan saja.

AVA secara harfiah adalah asisten virtual untuk Air Asia yang bertugas melayani semua pertanyaan, bahkan keluhan pelanggan, secara otomatis dan online. Layanan ini dapat diakses melalui alamat situs resmi AirAsia, Facebook Messenger atau aplikasi WhatsApp.

Dalam layanan ini Anda   tidak akan berkomunikasi langsung dengan petugas seperti menggunakan call center AirAsia, melainkan terhubung ke komputer atau disebut chatbot. Konten percakapan telah dikirimkan kepada Anda secara otomatis. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda dapatkan melalui layanan obrolan langsung ini.

Memesan tiket dan mengumpulkan perubahan penerbangan

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan menggunakan layanan obrolan langsung AVA adalah memesan tiket pesawat. Jika Anda biasa memesan secara langsung atau melalui telepon, hari ini Anda dapat memesannya melalui layanan khusus online ini yang kemudian akan dikirim melalui alamat email.

Cara memesan tiket sangat mudah. Langkah pertama adalah menekan ikon yang bertuliskan “Pesan penerbangan” untuk memesan tiket penerbangan Anda. Kemudian, cari tombol ini di menu utama situs web resmi Air Asia. Saat Anda menekan tombol pesan, Anda akan mendapatkan beberapa pertanyaan.

Sebagai asisten virtual maskapai, AVA  akan menanyakan sejumlah pertanyaan terkait menerbangkan pesawat yang Anda pesan. Dalam prosesnya, Anda harus menjawab semua pertanyaan dari chatbot dan mengikuti langkah-langkah selanjutnya.  Proses ini hampir mirip dengan proses pemesanan saat menggunakan  call center AirAsia  secara manual.

Setelah selesai menjawab pertanyaan-pertanyaan ini,  AVA  akan mengarahkan Anda ke halaman berikutnya yang berisi manfaat tambahan. Ini termasuk menambah bagasi, memilih kursi pesawat, dan memesan berbagai makanan dan minuman. Selanjutnya,  isi  nama Anda  di kolom yang diberikan  , lalu lakukan pembayaran.

Proses pemesanan tiket secara online telah selesai tanpa melalui  Call Center  AirAsia  secara manual. Dan sekarang,   Anda  harus menunggu tiket Anda dikirim ke alamat email Anda. Selama run-up penerbangan, Anda juga dapat memeriksa status penerbangan pesawat dan membuat perubahan tentang pesanan.

Cek promo air asia menggunakan layanan ini

Sistem layanan online AVA ini dapat digunakan tidak hanya untuk memesan tiket pesawat dan mempermudah berbagai perubahan, tetapi juga untuk mendapatkan informasi terkait berbagai promo yang ditawarkan oleh Air Asia.  Tentu saja Anda  ingin mengenalnya, bukan? Prosedurnya sangat mudah dilakukan.

Dalam  sistem Call Center  Live  Chat AirAsia ini,  Anda bisa mengetik kata “promo rent” atau “promo” ke chat room dengan AVA. Kemudian Anda akan mendapatkan jawaban dari chatbot Air Asia. Solusi yang akan diadopsi bukanlah daftar usulan promosi penerbangan melainkan dalam bentuk saran.

Sebagai asisten virtual, live chat AVAakan memberikan dukungan dengan memberikan tips cara mencari promo di situs resmi maskapai AI R Asia ini. AVA akan menginstruksikan Anda untuk  mengklik bagian yang disebut “Promo Radar” untuk mengetahui berbagai promo yang ditawarkan oleh Air Asia dan maskapai penerbangan lainnya.

Salah satu promo yang ditawarkan oleh Air Asia adalah bergabung dengan Air Asia Big dan memfasilitasi pelanggan yang membayar menggunakan Air Asia BigPay.  Ada beberapa diskon atau keuntungan lain yang dapat Anda nikmati  .  Anda hanya perlu mencoba data dari AVA.

Jangan khawatir tentang pengembalian dana, karena AVA dapat membantu

Saat memproses perjalanan udara, tentunya terkadang Anda menemui berbagai kendala dan kendala dalam proses pemesanan. Misalnya,  Anda dapat membatalkan jadwal penerbangan yang telah dipesan kapan saja karena alasan tertentu, atau penerbangan yang dijadwal ulang, bahkan proses pemesanan tiket penerbangan ganda secara tidak sengaja.

Anda mungkin juga mengalami kesalahan dalam proses pembayaran, misalnya, Anda  membayar N dua kali pada tiket yang sama  . Tentu saja, akan sangat merusak jika  Anda  tidak membayar  kembali atau mengembalikan uang yang telah Anda  berikan kepada maskapai AirAsia.

Namun, Anda santai saja. Karena, untuk menjadi semua online dan otomatis melalui sistem  call center  AirAsia yang berubah  , Anda dapat mengurusnya dengan cepat dan mudah.   Yang perlu Anda lakukan adalah memanfaatkan layanan obrolan langsung, yang menggantikan AVA dan pusat panggilan sebagai asisten virtual untuk Anda.

Seperti biasa, Anda membuka ruang obrolan dengan AVA. Di menu utama, Anda dapat memilih bagian “Pengembalian Dana”, lalu melanjutkan proses selanjutnya, yaitu “Permintaan pengembalian dana”. Selanjutnya,  Anda dapat memilih jenis pengembalian apa yang diperlukan, misalnya karena pembayaran ganda.

Setelah prosedur, Anda  harus  memberikan kode PNR yang  dapat  Anda  temukan di rencana penerbangan. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikutnya dan bersiaplah untuk meminta lampiran untuk beberapa dokumen penting. Bahkan  tanpa  pusat panggilan AirAsia  manual,  semua  masalah Anda masih dapat ditangani dengan baik oleh AirAsia.

Bagikan  keluhan Anda melalui obrolan langsung

Setiap layanan yang ditawarkan, tentu saja, memiliki tim yang merasa bukan yang terbaik. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus membuka kesempatan untuk menyampaikan keluhannya sebagai bentuk kritik dan koreksi untuk perbaikan nasabah ke depan. Oleh karena itu, Air Asia juga memberikan kesempatan untuk melakukan komplain melalui layanan live chat ini.

Bahkan  tanpa melalui call center AirAsia, pelanggan tetap dapat menyampaikan berbagai keluhan dan masukan Anda secara fleksibel kepada maskapai AirAsia. Tahap untuk mengajukan keluhan tidak terlalu rumit. Seperti biasa, Anda dapat mengobrol langsung dengan AVA dan  menceritakan keluhan Anda.

Presentasi keluhan ini sama sekali berbeda.  Anda akan diberikan alamat kontak khusus untuk mengakomodasi keluhan atau keluhan Anda. Sebelumnya, Anda harus mengetik “umpan balik”  atau “umpan balik” di ruang obrolan dengan AVA  , lalu ketik juga “keluhan”.

Kemudian, ikuti langkah-langkah selanjutnya, dan jika Anda telah menerima kontak umpan balik khusus, pelanggan dapat segera mengisinya dan mengkomunikasikan apa keluhan pelanggan. Setelah selesai, klik Kirim dan tunggu maskapai mengirimkan   email balasan kepada Anda. Bukankah cukup mudah untuk mengeluh secara online?

Sebagai maskapai penerbangan yang dapat diandalkan, Air Asia selalu berusaha untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya tanpa batasan. Untuk itu, layanan live chat  ini hadir  untuk memudahkan Anda menghubungi pihak maskapai  . Bahkan  tanpa  pusat panggilan AirAsia, Anda masih akan merasakan manfaat terbesar.

Read More :